Mudahnya Mengatasi Kebocoran dan Rembes Pada Rumah

Jumat, Juni 28, 2024

Hai pembaca!

Memiliki rumah sepertinya menjadi impian setiap orang.


Dulu sebelum aku menikah, aku belum memiliki rumah pribadi alias masih ngontrak. Karena masih ngontrak, seringkali setiap ada masalah pada rumah yang aku tempati,pastinya menjadi urusan si pemilik. Aku sangat awam dengan bangunan dan bahan bangunan.

Syukur Alhamdulillah setelah aku menikah, aku dan suami dapat membangun rumah bertahap untuk menghindari pinjaman dana bangun rumah.

Namun, ternyata punya rumah itu bukan perkara mudah jika memiliki budget terbatas. Ada aja masalah yang muncul dari bangunan yang sudah berdiri. Sampai terkadang harus ada yang dibobok karena ternyata tidak sesuai.

Permasalahan yang muncul juga tidak hanya karena ketidaksesuaian posisi, tapi juga ada permasalahan lain, seperti kelistrikan, tata letak colokan, sampai tiba-tiba saja ada rembesan dan kebocoran yang tak terduga.

Saat membangun rumah juga aku baru paham mengenai bahan bangunan ternyata ada banyak sekali macam dan kegunaannya. Bangunan berkualitas dan kokoh pastinya membutuhkan bahan bangunan yang juga berkualitas.

Aku juga baru paham, kalau cat saja ada banyak sekali macamnya. Tidak hanya itu, semen pun ternyata ada banyak macamnya yang memiliki sifat dan kegunaannya masing-masing. Aku kira semua semen sama saja, ternyata baru aku tahu ada yang namanya semen anti bocor.

Semen anti bocor ini bisa jadi pilihan untuk melindungi bangunan agar lebih awet walau terkena cuaca esktrim. Hal-hal yang terjadi seperti adanya kebocoran atau rembes juga bisa diatasi dengan menggunakan semen anti bocor. Salah satu produk semen anti bocor ada PRO-X 207 yang dapat diaplikasikan keberagam area basah, baik eksterior maupun interior, seperti kamar mandi, dak beton, balkon dan lain sebagainya.

Namun untuk mengatasi kebocoran menggunakan semen anti bocor, kita juga harus paham cara mengaplikasikannya secara benar agar tidak menimbulkan masalah kebocoran terus-menerus.

Karena di rumahku ada beberapa titik rembesan dan kebocoran dari kamar mandi atas, jadi kemungkinan aku akan mencoba mengatasinya dengan menggunakan semen anti bocor. Semoga kedepannya nggak ada lagi permasalahan bangunan rumah.

Nah buat yang lagi bangun rumah jangan sampai salah pilih bahan bangunan ya agar tidak menimbulkan permasalahan setelahnya.



You Might Also Like

0 komentar

Facebook Page